Tingkatkan Imun Tubuh, Nakes PIAT 7 Berkolaborasi dengan Perawat ACT Melakukan Injeksi Vitamin C ke Santri dan Pegawai PIAT 7 Kota Batu

Terdaftar sebanyak 210 santri dan 28 pegawai (guru/ustadz & karyawan) mengikuti jalannya kegiatan suntik vitamin C pada hari Ahad tanggal 17 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB di ruang kelas 7A MTs Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu. Acara ini terselenggara atas inisiasi dari Komite Wali Santri PIAT 7 bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kota Malang.

Vitamin C yang digunakan adalah vitamin herbal, bio TH (Tirta Herbal). Berdasarkan riset medis, manfaat suntik vitamin C bisa menambah daya tahan tubuh secara keseluruhan dan sekaligus menghambat perkembangan sel-sel kanker.

Kegiatan ini dibuka dengan berdoa bersama sebelum pelaksanaan, kemudian dilanjutkan dengan briefing koordinasi oleh tim perawat dari ACT Malang bersama dengan 3 tenaga kesehatan (nakes) PIAT 7 Kota Batu yaitu Catur Priyo Yuwono, S.Kep., Ns., Julian Mahendra, S.Kep., dan Kadek Dicky Nugraha, S.Kep.

Di sela-sela antrian para santri yang menunggu dirinya akan disuntik, Catur mengutarakan harapannya, “Saya berharap para santri dan pegawai terhindar dari wabah penyakit dan ini sebagai bentuk ikhtiar dari kita semuanya untuk bisa menjaga daya tahan tubuh dengan suntik vitamin C”.

Tepat pukul 16.00 WIB kegiatan pun berakhir dan alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun sempat terjadi hujan deras, namun hal ini tidak menyurutkan antusiasme dari para santri dan pegawai yang telah mendaftar jauh hari sebelumnya. Semoga para santri dan pegawai tetap berada dalam kondisi sehat sehingga proses belajar mengajar di pondok pesantren dapat berjalan dengan lebih maksimal. (.tha)

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Simulasi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) untuk santri MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »