Profil MTs / MTW

Sejarah Singkat

Tahun 2004 dibuka pendaftaran siswa/santri baru dan dimulai pembelajaran tahun pertama yaitu 2004/2005. Departemen yang menaungi lembaga sekolah ini yaitu Dinas Pendidikan, dan sekolahnya bernama “SMP  CENDEKIA BATU”.

Selain pendidikan formal maka diselenggarakan juga pendidikan pesantren yaitu pada sore hari dan malam hari, meskipun di awal pembelajaran ini belum bisa maksimal, disebabkan yang membina yaitu guru agama dari SMP.

Pada tiga tahun pertama ( 2004 – 2006 ) Pembelajaran Materi Pondok dan Materi SMP ( Umum ) masih terpisah, yaitu pagi sampai siang Khusus Pelajaran SMP, dan sore serta malam hari khusus Pelajaran Pondok.

Namun sejak tahun 2007 sampai sekarang Alhamdulillah  Pelajaran Pondok bisa terintegrasi dengan Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di  SMP, sehingga Pendidikan Agama Islam dijabarkan dalam beberapa pelajaran yaitu Aqidah, Fiqh, Al-Qur’an Hadits, dan SKI.  Pada tahun ini juga nama SMP CENDEKIA berubah menjadi SMP AL IRSYAD BATU. Di bawah Dinas Pendidikan Kota Batu Jawa Timur.

Untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan santri pada tahun 2017 kami melakukan kerjasama pendidikan dengan Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran dimana kita akan menjadi anak cabang dengan semua kurikulum pendidikan mengikuti PIA.

Dengan adanya kerjasama dan kesepakatan atas dasar musyawarah Nama SMP AL IRSYAD BATU berubah menjadi PESANTREN ISLAM AL IRSYAD TENGARAN 7 KOTA BATU. Di bawah Yayasan Permata Sunnah maka tahun 2017 resmi mendaftar dan bergabung di Kementerian Agama Kota Batu dengan Nomor Statistik Madrasah 131235790003 serta Pengesahan Akte Notaris AHU-0016189.AH.01.04.TAHUN 2OL7/30 OKTOBER 2017. Tahun 2019 kami melakukan akreditasi tingkat C.

Kurikulum Dan Daftar Mata Pelajaran

Formasi Wali Kelas

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Profil I'dad Muallimin (MA / IM)
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »