Fasilitasi Vaksinasi, Puskesmas Beji Jemput Santri PIAT 7 Kota Batu

Sebanyak 139 santri telah mendaftar pada vaksinisasi gelombang tahap pertama. Bekerja sama dengan Puskesmas Beji, para santri pondok selanjutnya diantar jemput oleh mobil ambulans dan mobil pondok secara bertahap guna melakukan suntik vaksin di puskesmas naungan Pemerintah Kota Batu ini.

Jenis vaksin yang disuntikkan adalah jenis vaksin Sinovac. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 9 September 2021 di Puskesmas Beji (Jl. Ir Sukarno, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu). Tenaga Kesehatan dari Pondok, Julian Mahendra, S.Kep., ditugaskan untuk mendampingi para santri yang ikut vaksin.

Beberapa santri ada yang terpaksa tidak bisa diikutkan vaksinasi pada gelombang ini, dikarenakan ada yang sakit flu (batuk pilek) dan sebagian besar NIK-nya ada yang tertukar (digunakan oleh orang lain). Dan mengenai kapan tanggal pelaksanaan suntik vaksin dosis kedua (bagi yang telah mengikuti vaksin tahap pertama), akan diumumkan lebih lanjut inSyaa Allah.

“Saya berharap kepada anak-anak yang sudah vaksin, lebih terjaga dari virus corona dan bagi anak-anak yang belum vaksin untuk segera divaksin. Karena ini adalah salah satu upaya pondok dalam meminimalisir bahaya penyebaran virus corona.”, terang Kepala Seksi Bagian Administrasi Pesantren, Ustadz Mochamad Imam Ramadhan, S.Pd. (.tha)

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Rapat Pleno Kenaikan Santri Kelas VII & VIII pada MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu Tahun Pelajaran 2020/2021
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »