Kedatangan Santri Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu

Dalam rangka melanjutkan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di lingkungan Pondok Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu, yang sebelumnya dilaksanakan dengan jadwal yang padat secara daring (online) via aplikasi zoom, maka selanjutnya diaturlah kedatangan santri ke pondok secara bergelombang per kelas oleh manajemen madrasah dimulai hari Ahad tanggal 8 Agustus 2021.

Kedatangan para santri dilakukan sesuai prokes (protokol kesehatan) yang ketat. Mobil orang tua/wali santri yang mengantarkannya pun sesaat setelah menurunkan ananda putranya beserta barang-barangnya untuk segera pulang dan begitu pula hal yang sama dengan mobil di belakangnya. Proses kedatangan ini dinamakan lantatur (langsung tanpa turun) atau drive-thru/drive-through untuk istilah asingnya.

Santri datang dengan membawa berkas-berkas yang diminta untuk dipersiapkan. Kemudian petugas memeriksa suhu tubuh, mengecek dokumen swab/rapid test, dokumen keterangan telah vaksin (bila ada), dan dokumen lainnya beserta pengecekan barang apa yang dibawa. Penurunan barang-barang santri dibantu oleh para musyrif yang ditugaskan selama proses kedatangan santri. Barang-barang kemudian diantar dengan mobil pick-up pondok oleh musyrif ke ruang kamar sesuai pemetaan kamar yang telah diatur sebelumnya oleh manajemen madrasah. (.tha)

 

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Olimpiade Sains dan Bahasa Inggris
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »