MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MTs dan MA Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu TP 2021-2022

MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu dan MA Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu mengadakan kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) secara serentak yang dimulai pada hari Senin 12 Juli 2021 hingga Kamis 15 Juli 2021.

Acara pembukaan dimulai pada hari Senin 12 Juli 2021 dengan sesi MTs yakni pukul 07.30 oleh ustadz Arif Rachman, S.Pd., M.Si. selaku Kepala MTs, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dari Kepala MA, ustadz Wahyu Firmansyah, Lc., pada pukul 09.30. Acara pun berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Kegiatan MATSAMA ini bertujuan untuk mengenalkan seluruh aspek dari lingkungan pondok, mulai dari bagaimana sistem pembelajarannya, siapa saja guru/ustadznya, siapa wali kelasnya, bagaimana dengan kontrak belajarnya, dan seterusnya.

Kegiatan ini merupakan permulaan yang akan mengawali kehidupan santri untuk selanjutnya di pondok PIAT 7 Kota Batu, inSyaa Allah.

Adapun materi-materi yang diberikan pada kegiatan MATSAMA ini selain tentang kemadrasahan dan kepengasuhan juga mengenai Jam’iyyah Thalabah (OSIS) dan diberikan pula materi singkat tentang fiqih wudhu & shalat (oleh ustadz Yahya Naufal), akhlak & adab Islam (oleh ustadz Miqdad), pengenalan Bahasa Arab (oleh ustadz Milzam Priambodo), serta mengenai manhaj salaf (oleh ustadz Ziyaq Farouq).

Acara diakhiri oleh moderator madrasah masing-masing, yaitu ustadz Ibnu Hafiz & ustadz Suhail (MTs) dan ustadz Hadi Suyono (MA) dengan sebelumnya diberikan pengarahan-pengarahan terkait persiapan pembelajaran model PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) guna menunjang pembelajaran selama masa pandemi dan membahas pula tentang tata tertib madrasah. (.tha)

Komentar via Facebook
Tulisan Sebelumnya