Kegiatan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) di MTs dan MA Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu

Di awal tahun pelajaran 2021/2022, MTs dan MA Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu secara serentak mengadakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring/online menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri MTs maupun MA serta kelas IL (I’datul Lughowi) dan IM (I’datul Muallimin) dari rumah masing-masing. Hal ini dilakukan mengingat tahun pelajaran baru telah berlangsung dan qadarullah musibah pandemi yang hingga saat ini belum berakhir.

Para guru/ustadz mengajar dari rumah dan bisa pula di ruang kelas yang telah disiapkan di mana di dalamnya sudah tersedia fasilitas yang diperlukan seperti PC/laptop yang terhubung dengan internet serta aplikasi zoom meeting versi Pro pada masing-masing kelas.

Hal yang barangkali menarik adalah, dalam persiapannya saat itu, setiap kelasnya telah dipasang masing-masing 1 buah Wifi Router secara permanen yang ke depannya memungkinkan para santri (bila sudah masuk ke pondok) untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut guna mendukung pembelajaran, inSyaa Allah. (.tha)

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  OTOBIOGRAFI SANTRI
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »