Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 (PIAT 7) Kota Batu Gelar Sholat Idul Adha 2022 di Lingkungan Pesantren

Ustadz Miqdad Haqqani, B.A saat menyampaikan khutbah Idul Adha

Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 (PIAT 7) Kota Batu gelar Sholat Idul Adha 2022 di Lingkungan Pesantren tepatnya di Lapangan Pesantren. Berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, kali ini PIAT 7 melaksanakan langsung sholat idul adha di pesantren. Sholat Idul Adha di PIAT 7 dilaksanakan pada hari Minggu tepatnya tanggal 10 Juli 2022.

Khotib pada Sholat Idul Adha pada PIAT 7 diisi oleh Ustadz Miqdad Haqqani, B.A, Alumni UIM dan pengajar dari PIAT 7 Kota Batu serta Imam Sholat yaitu Ustadz Hmmadul Azhim, S.S. Kegiatan Sholat Idul Adha dimulai dengan Sholat 2 rakaat kemudian diakhiri dengan khutbah.

Pada Khutbah tersebut khotib menjelaskan tentang keutamaan Dzulhijjah sebagaimana hadits dari Rasulullah yang  Diriwayatkan oleh Al-Bukhari, rahimahullah, dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhuma bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Tidak ada hari dimana amal shalih pada saat itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yaitu : Sepuluh hari dari bulan Dzulhijjah. Mereka bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah?. Beliau menjawab : Tidak juga jihad fi sabilillah, kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, kemudian tidak kembali dengan sesuatu apapun“.

Referensi : https://almanhaj.or.id/2888-keutamaan-10-hari-pertama-bulan-dzulhijjah-dan-amalan-yang-disyariatkan.html

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Pendampingan dan Monitoring oleh Badan Penelitian, Pengembangan dan Pengawasan Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran (PIAT Pusat)
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »