Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 (PIAT 7) Kota Batu

Sambutan MATSAMA oleh Mudir PIAT 7

Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 (PIAT 7) Kota Batu telah melaksanakan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi santri baru ajaran 2022/2023 pada tanggal 4 – 7 Juli 2022. Kegiatan ini berlangsung selama 4 Hari di Masjid PIAT 7 yang dimana diikuti oleh santri baru dengan 2 jenjang yaitu Muthawasitha (MTW) dan I’dad Lughowi (IL).

Dilaksanakannya kegiatan MATSAMA  ini bertujuan agar santri baru bisa beradaptaksi dengan lingkungan pesantren, beradaptasi dengan kegiatan pondok pesantren, mengenal lingkungan pesantren, mengenal lingkungan pondok, beradaptasi dengan santri lain,  dan memiliki wawasan awal atau bekal ilmu yang nantinya akan diaplikasikan santri saat di pesantren ataupun dilingkungan sekitar. Selain itu kegiatan tersebut untuk menjelaskan pembelajaran, aturan, dan mengenalkan pesantren secara luas.

Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2022

“Kegiatan MATSAMA ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mereka tentang keberadaan pesantren, tentang materi di pesantren baik formal pelajaran – pelajaran yang ada di pesantren ataupun tentang kepengasuhan yaitu keseharian mereka mulai baru bangun tidur, kemudian sampai sekolah, selesai sekolah, hingga tidur lagi. Inilah tujuan mereka didatangkan lebih awal dibandingkan santri yang lama.” ujar Mudir PIAT 7 (Ustadz Amrozi, S.Pd) dalam video matsama yang disiarkan di kanal YouTube PIAT7 Channel (Jul 9, 2022)

Semoga Allah senantiasa memberikan rahmatnya kepada kita semua, khususnya para Santri PIAT 7 Kota Batu. Aamiin

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Simulasi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) untuk santri MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »