Kunjungan Masyaikh ke Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu

Tanggal 30 September s.d. 1 Oktober 2021 Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu kedatangan tamu masyaikh yaitu Syaikh Muthoir Ied Muhammad Al Athwi dan Syaikh Yaasir Sholih Mahfudz Muhammad Bakhobbazi. Kunjungan ini dalam rangka silaturahim ke pondok.

Dalam kesempatan hari pertama, Kamis 30 September 2021, Syaikh Muthoir menyempatkan diri untuk berbincang/berdiskusi bersama guru pengajar Bahasa Arab & Ilmu Syari’ah di ruang meeting selepas maghrib sedangkan Syaikh Yaasir dalam waktu yang sama memberikan tausiyah kepada seluruh santri di Masjid Al Irsyad dengan didampingi Kepala Seksi Dakwah & Humas, Ustadz Abdul Rokhman, S.S. dan Mudir Pondok PIAT 7 Kota Batu, ustadz Amrozi, S.Pd.

Seluruh santri mengikuti dengan seksama tausiyah berbahasa arab yang diterjemahkan oleh ustadz Suhail Abdul Latif Hadromi, B.A. yang dalam acara tersebut memberikan motivasi-motivasi dalam menuntut/mencari ilmu.

Syaikh juga menjelaskan bahwa kita harus mensyukuri 3 hal:

  1. Allah menakdirkan kita menjadi muslim.
  2. Allah menakdirkan kita untuk mempelajari dan mengamalkan Sunnah Rasulullah ﷺ dalam kehidupan sehari-sehari.
  3. Allah Ta’ala telah memudahkan dan memilih kita untuk bisa menuntut ilmu agama Islam yang benar, yang berdasarkan Al Quran dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman salaful ummah serta berkomitmen untuk mengamalkan, mengajarkan, dan mendakwahkannya, serta bersabar terhadap ujian-ujian yang menimpanya.

Kemudian di hari berikutnya, tanggal 1 Oktober 2021, Syaikh Yaasir mengisi khutbah Jum’at yang dihadiri guru dan pegawai beserta para santri.

Kepala Seksi Dakwah dan Humas (Dakhum) Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu, Ustadz Abdul Rokhman, S.S., memberikan harapan terkait kunjungan masyaikh ini ke pondok. Beliau berkata,

“Semoga dengan kedatangan masyaikh ke pondok kita, Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu, Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎  memberikan faedah ilmu yang luas dan bermanfaat serta motivasi kepada asatidzah dan para santri semuanya untuk senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an & Sunnah serta mengamalkannya dalam rangka beribadah kepada Allah dengan penuh keikhlasan dan ittiba’ kepada Rasulullah ﷺ serta mengharap ridho dan surga Allah swt di akhirat kelak.”

“Dan semoga para santri PIAT 7 Kota Batu semua, bisa menjadi generasi muslim ahlus sunnah wal jama’ah yang terbaik dan bermanfaat bagi agamanya, dirinya, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negaranya.” Aamiin Allaahummaa aamiin. (.tha)

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Puskesmas Junrejo Fasilitasi Keberlanjutan Vaksinasi Dosis Pertama bagi Santri PIAT 7 Kota Batu
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »