BNPB & Satgas Covid-19 Kota Batu Bagikan Masker Gratis kepada Pegawai & Santri PIAT 7 Kota Batu

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Batu sedang menggencarkan pembagian masker gratis ke sekolah/madrasah di Kota Batu, termasuk dalam hal ini juga ditujukan bagi pegawai dan santri MTs/MA Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu.

Rombongan diterima oleh ustadz Ahmad Candra Pradana, M.Pd. pada hari Ahad tanggal 12 September 2021 sebelum dhuhur, kemudian dilakukanlah pembagian masker yang dipusatkan di area parkir depan pesantren.

Setiap orang masing-masing berhak mendapatkan 4 buah masker kain berwarna hitam tebal secara gratis yang dibagikan secara langsung oleh staf dari BNPB serta Kepolisian (Polres Batu). Hal ini rupanya dimaksudkan sebagai ikhtiar (usaha) dalam rangka mendorong disiplin protokol kesehatan (prokes) di kalangan masyarakat (termasuk lingkup dunia pendidikan) guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum juga berakhir.

Berikut ini penulis susun kembali tata cara memakai masker yang benar yang bersumber dari sebuah gambar poster dari salah satu website Satgas Covid-19 agar kiranya dapat diperhatikan oleh para santri, staf/guru, dan masyarakat luas yang sedang membaca berita di web PIAT 7 Kota Batu ini:

  • Sebelum menggunakan masker, cuci tanganlah dengan hand sanitaser.
  • Gunakan masker untuk menutupi mulut dan hidung serta pastikan pas di wajah.
  • Jangan sentuh masker saat mengenakan. Namun bila tersentuh, cucilah tangan dengan sabun dan air mengalir.
  • Segera ganti masker apabila terasa basah.
  • Lepaskan masker dari bagian dalam dan jangan sentuh bagian depannya.
  • Buang di tempat sampah tertutup sedangkan untuk masker kain agar dicuci dengan detergen dan setelahnya cucilah tangan dengan hand sanitaser berbahan alkohol atau lebih baik menggunakan sabun dan air mengalir.
BERITA ACAK:  Lomba Khutbah dan Hafalan Qur'an

Kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Tim Gugus Satgas Covid-19 Kota Batu beserta BNPB Kota Batu yang telah memberikan ratusan masker gratis kepada santri kami, kepada guru serta karyawan PIAT 7 Kota Batu. Semoga Allah membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam melayani dan mengedukasi masyarakat terkait bahaya Covid-19. (.tha)

Komentar via Facebook
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »