Tes Interview Sebagai Salah Satu Tahapan Seleksi Pegawai PIAT 7 Kota Batu

Setelah melalui tes tulis online tahap pertama, selanjutnya Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu mengadakan tes tahap kedua yaitu tes interview. Dari puluhan pelamar yang masuk, terdapat kurang lebih 25 orang yang lolos dan berhak mengikuti tes wawancara. Pelaksanaan tes ini sebagai tindak lanjut dari lowongan pekerjaan yang dipublikasikan sebelumnya di website pesantren (cek berita berikut: https://pesantrenalirsyad7.org/2021/04/22/lowongan-kerja-guru-dan-tenaga-kesehatan-piat-7-kota-batu/)

Tes diadakan dalam 2 jenis, ada yang datang ke pondok untuk tes langsung maupun ada yang harus tes secara online dikarenakan suatu hal. Tes dimulai pukul 08.00 WIB di hari Rabu tanggal 16 Juni 2021.

Puluhan pelamar yang dinyatakan lolos di tahap 1 sudah mengantri panjang bak ular untuk mengikuti tes kesehatan terlebih dulu sebelum dipanggil satu per satu untuk menjalani tes interview. Dengan pakaian yang diseragamkan secara rapi berupa kemeja putih, celana hitam, bersepatu, dan berpeci yang mana merupakan pakaian wajib bagi pelamar di PIAT 7 Kota Batu, akan menambah daya tarik tersendiri dan terlihat lebih profesional di mata para penguji tes.

Khusus bagi para pelamar posisi pengajar/guru, diadakanlah sesi microteaching/praktik mengajar. Mereka diwajibkan pula untuk menyiapkan RPP 1 Bab (MTs atau MA) Kurikulum 2013. Sebagai calon guru professional, para calon pengajar ini wajib untuk dapat mengajar secara baik yaitu dengan menguasai pendekatan kompetensi, pendekatan keterampilan proses, pendekatan lingkungan, pendekatan kontekstual, dan pendekatan tematik. (.tha)

Komentar via Facebook
Tulisan Sebelumnya
Tulisan Selanjutnya