Apa Itu PKKTQ?

Setiap orang tua tentunya sangat ingin mempunyai anak yang memiliki kemampuan hafalan    Al Qur’an 30 juz maka kami Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam berupaya menyediakan fasilitas yang menunjang kegiatan tersebut.

Proses mempelajari dan menghafal Al Qur’an akan menjadi nyaman dan menyenangkan bagi santri  jika ditunjang sarana dan prasarana serta lingkungan yang mendukung ditambah pengajar yang profesional dan kami sudah memiliki itu semua.

Kami PIAT 7 Kota Batu mempunyai program unggulan baru yakni Program Kepengasuhan Khusus Tahfidz Al Qur’an (PKKTQ) yang berupaya mencetak generasi penghafal Qur’an yang mempunyai kemampuan hafalan 30 juz. Program ini ditujukan bagi para santri PIAT7 dari jenjang Mutawasithah dan I’dad Muallimin yang memiliki nilai akademik bagus, nilai akhlak yang bagus, niat yang kuat serta kemampuan menghafal yang bagus dan cepat.

Kami memiliki pengajar Tahfidz dari Universitas Madinah dan Al Azhar Mesir serta dua orang Syaikh yang berasal dari negeri Yaman yang kami harapkan akan meningkatkan kemampuan hafalan dan bacaan Al Qur’an para santri serta kemahiran berbahasa Arab. 

Didukung gedung yang terpisah dengan kelas reguler, dimana kelas tahfidz khusus ini memiliki gedung asrama tersendiri dengan harapan para peserta bisa lebih nyaman dan fokus terhadap target belajar dan  materi hafalan yang harus dicapai. Santri disini memiliki  jatah waktu belajar jauh lebih banyak dibanding reguler karena ada tuntutan hafalan 30 juz dan menjaga nilai akademik stabil di angka minimal 80.

Tentunya dibalik beratnya itu semua akan ada banyak kebaikan yang dirasakan para santri dan orang tua. Terlebih untuk kebaikan masa depan santri itu sendiri agar mempunyai banyak kemampuan dalam bidang agama dan kepercayaan diri untuk bisa mengabdi kepada masyarakat saat sudah terjun dalam kehidupan.

Kami Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu mempunyai harapan besar untuk bisa mencetak dan menghasilkan generasi muda yang unggul yang siap berkompetisi secara mental dan keilmuan akhirat dan dunia dalam era yang penuh persaingan saat ini.

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Apa Itu Pondok Pesantren?
Tulisan Sebelumnya »