Pelaksanaan ANBK 2022 oleh Santri MTs PIAT7

Pada tanggal 21-22 September 2022, setelah sebelumnya para santri mengikuti kegiatan gladi bersih tepatnya 1 minggu sebelum pelaksanaan atau tanggal 14-15 September 2022 kali ini para santri kelas 8 MTs Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang sesungguhnya. Asesmen ini dilaksanakan secara serentak  seluruh Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Materi yang diujikan pada ANBK untuk jenjang MTs dan SMP sederajat ini, mencakup  tiga aspek pengujian yaitu Asessmen Kompetensi Minimun (AKM), Survei Karakter, dan Survei lingkungan belajar.

Tiga aspek pengujian tersebut memiliki penilaian masing-masing seperti Asessmen Kompetensi Minimun (AKM) digunakan untuk mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) para santri, Survei karakter yang digunakan untuk mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid, dan Survei lingkungan belajar untuk mengukur kegiatan dari proses belajar-mengajar di kelas maupun pada lingkungan pendidikan menyeluruh (sekolah)

Kegiatan ANBK ini adalah program untuk menilai mutu sekolah yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan, untuk mengukur kualitas sekolah dari jenjang dasar (SD) hingga jenjang menengah (SMP dan SMA).

Pelaksanaan ANBK digelar di laboratorium komputer Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu ini, diikuti 45 santri dan berjalan dengan lancar tanpa kendala. Pelaksanaan ANBK digelar selama 2 hari dengan 3 sesi dimulai sejak pukul 07.30 – 16.30 WIB

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Rapat Kerja Madrasah MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu TP 2021/2022
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »