Sosialisasi Aplikasi SIPGAR dari Petugas Puskesmas Junrejo kepada Tenaga Kesehatan UKS PIAT 7 Kota Batu

Pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB, Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu menerima kunjungan dari Puskesmas Junrejo dalam rangka sosialisasi aplikasi SIPGAR Kemenkes. Petugas kesehatan dari Puskesmas bertemu langsung dengan Tenaga Kesehatan UKS PIAT 7 Kota Batu, Kadek Dicky Nugraha, S.Kep..

Aplikasi SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport. Aplikasi ini dapat diunduh di platform Google Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sipgar.id , sehingga semakin mudah digunakan untuk olahraga di mana pun dan kapan pun.

“Untuk aplikasi SIPGAR sendiri akan dipakai guna perekaman kebugaran jasmani santri. Bagaimana cara mendaftar melalui aplikasinya serta bagaimana pemakaiannya, pihak Puskesmas menawarkan akan membantu dalam rencana penerapan ini di Pondok nantinya, inSyaa Allah”, terang staf nakes Kadek.

Petugas Puskesmas dalam kunjungannya juga mengingatkan kepada pegawai kesehatan untuk lebih peduli terhadap kesehatan. Salah satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk memulai gaya hidup sehat adalah dengan rutin berolahraga. Dengan berbagai manfaat yang didapatkan, olahraga mampu mencetak generasi yang sehat dan bugar. (.tha)

Komentar via Facebook
BERITA ACAK:  Lowongan Kerja Guru dan Tenaga Kesehatan PIAT 7 Kota Batu
Tulisan Sebelumnya »
Tulisan Selanjutnya »