Bedah Instrumen Validasi KTSP Tahun Pelajaran 2021-2022

Dalam rangka peningkatan mutu akreditasi madrasah, MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu mengundang beberapa instansi MTs di Kota Batu beserta Tim Pengawas dari Kemenag untuk saling sharing (berbagi pengalaman) terkait bedah instrumen validasi KTSP MTs Kurikulum KTSP.

Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 1 Juli 2021 sekitar pukul 08.00 s.d. pukul 10.00 WIB dan bertempat di Ruang Meeting MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu.

Akreditasi sekolah/madrasah adalah kegiatan penilaian (assesmen) sekolah yang dilakukan secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah/madrasah. Akreditasi mempunyai pengertian sebagai proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja lembaga atau suatu program komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja lembaga atau suatu program pendidikan sebagai bentuk akuntabilitas publik, alat regulasi diri (self regulation) di mana sekolah/madrasah mengenal kekuatan dan kelemahan serta terus-menerus meningkatkan kekuatan dan memperbaiki kelemahannya. Pengertian ini akan lebih memberikan makna dalam hasil sebagai suatu pengakuan, suatu sekolah/madrasah telah memenuhi standar kelayakan yang ditentukan. (.tha)

Komentar via Facebook
Tulisan Sebelumnya
Tulisan Selanjutnya