Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kemenag Kota Batu

Dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang tengah menjadi pandemi saat ini, pemerintah terus berupaya dapat memberikan perlindungan bagi seluruh Rakyat Indonesia. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan seluruh Lintas Program dan Sektor tengah melakukan pemberian vaksin kepada masyarakat prioritas khususnya yang berprofesi rentan terpapar Covid-19, mulai dari Nakes, pedagang, pendidik, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik, wartawan, Tokoh agama,wakil rakyat, Pejabat pemerintah, ASN, serta anggota TNI-Polri.

Alhamdulillah MTs Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu mendapat kesempatan dari Kemenag Kota Batu untuk ikut serta dalam menyukseskan program nasional Vaksinasi Covid-19. Bertempat di RS Dr. Etty Asharto, pada hari Rabu pagi pukul 08.00 WIB tanggal 14 April 2021 beberapa orang baik dari guru maupun tenaga kependidikan MTs Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu telah hadir dan siap untuk dilakukan vaksinasi.

Kemenag Kota Batu pada hari tersebut menjatahkan untuk 20 orang saja yaitu dari MTs Negeri (6 orang), MTs Hasyim Asyari (5 orang), MTs Al Hidayah (2 orang), MTs Nurul Huda (2 orang), dan MTs Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu (5 orang). Untuk yang lain akan menunggu giliran berikutnya, inSyaa Allah.

Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, yang biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. (.tha)

Komentar via Facebook
Tulisan Sebelumnya
Tulisan Selanjutnya