Jaringan Hotspot Baru di Lingkungan PIAT 7 Kota Batu

Di era modern saat ini berbagai macam sumber informasi yang tersebar amatlah mudah untuk diakses terutama dengan adanya internet sebagai wadah penyedia berbagai macam informasi demi memenuhi informasi yang dibutuhkan, hal ini pun berlaku bagi para guru/ustadz serta karyawan pesantren khususnya di PIAT 7 Kota Batu.

Internet dengan mudah dapat diakses, juga dirasa lebih cepat, serta informasi yang tersedia lebih update, dan keakuratan informasi yang disediakan internet cukup tepat. Dengan munculnya internet sebagai tempat untuk mencari informasi, para guru/ustadz dapat dengan mudah mencari serta mengakses informasi yang dibutuhkan sesuai dengan yang dicari berkaitan kepentingan akademik.

Alhamdulillah kali ini PIAT 7 Kota Batu menghadirkan layanan baru jaringan hotspot berbasis Mikrotik. Ide ini digagas dan diimplementasikan oleh saudara Rayis Thalib dari bagian admin kesekretariatan. Dengan mengusung konsep jaringan yang lebih stabil dan lebih terorganisasi dalam penggunaan bandwith internet, alhamdulillah kini telah tercapai penyatuan 2 buah jaringan Indihome yang berbeda kecepatan (di sekretariat & masjid) dengan speed masing-masing 100 Mbps dengan metode load balancing guna memberikan akses lebih cepat demi menunjang segala aktifitas administrasi di PIAT 7 dan juga akses internet guru/ustadz. (.tha)

Komentar via Facebook
Tulisan Sebelumnya
Tulisan Selanjutnya