Rapid Test Bagi Seluruh Pegawai dan Santri

Pada tanggal 18 Agustus dan 19 Agustus 2020, Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 ( PIAT 7 ) Kota Batu, melaksanakan Rapid Test. Rapid Test dilakukan oleh petugas yang berasal dari RSU Dr. Etty Asharto yang berada di kota Batu, Jawa Timur. Para petugas memakai APD ( Alat Pelindung Diri ) sesuai dengan protokol kesehatan.

Rapid test diikuti oleh seluruh Asatidzah, seluruh Pegawai dan seluruh Santri yang ada di lingkungan pesantren. Rapid Test dilakukan selama 2 hari. Hari pertama untuk seluruh Asatidzah dan seluruh Pegawai. Dan hari kedua khusus untuk seluruh Santri yang berada di Pesantren.

Sebelum memasuki ruang test, Asatidzah, Pegawai dan Santri diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun. Kemudian dilarang berkerumun. Dan saat memasuki ruang Test diwajibkan untuk memakai masker.

Dalam satu ruangan test, ada dua petugas yang melakukan rapid test. Dan di setiap petugas ada 4 peserta yang antri dan tidak boleh lebih, untuk menjaga social distancing. Dan setiap tempat duduknya diberi jarak.