Vaksinasi Gelombang Kedua pada MTs Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu

Kementerian Agama Kota Batu bekerja sama dengan tim Satgas Penanggulangan Covid-16 Dinas Kesehatan Kota Batu (dalam hal ini Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Junrejo) memberikan jadwal pelayanan suntik vaksin bagi para guru guna persiapan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di lingkungan madrasah se-Kota Batu.

Dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2021 dan bertempat di Balai Serba Guna Dadaprejo Junrejo Kota Batu, sejumlah civitas akademika MTs Al-Irsyad Tengaran 7 Kota Batu secara bergiliran mengikuti dengan baik program pemerintah ini.

Para guru tidak serta merta langsung disuntik vaksin jenis Astra Zeneca begitu saja, melainkan ada proses-proses yang harus dilalui sebelumnya.

Fase screening pertama, meliputi pertanyaan dalam bentuk kuesioner terkait riwayat kesehatan penerima vaksin. Setelah melewati fase pertama, penerima vaksin berikutnya akan diarahkan untuk melakukan pengecekan tekanan darah (tensi) serta gula darah. Dan jika kedua fase tersebut sudah dapat dilewati, akan disusun hasil screening sebagai indikasi kelayakan penerima untuk menerima vaksin. Dan jika layak, maka setelah itulah vaksin dapat disuntikkan.

Semoga melalui vaksin ini dapat memberi dampak positif terhadap proses pembelajaran. Setelah pemberian vaksin untuk guru, semoga segera dapat diikuti pula oleh para santri dan pada akhirnya pembelajaran tatap muka dapat dimulai kembali. (.tha)

Komentar via Facebook
Tulisan Sebelumnya
Tulisan Selanjutnya